Bagi sebagian pengguna internet yang masih kurang mengerti bahasa Inggris seperti saya, Google Translatemenjadi alat bantu yang sangat efektif. Kita tinggal buka situs http://www.translate.google.co.id dan copy kalimat yang akan kita cari artinya. Nah, cara ini memang tidak sulit tetapi ternyata ada yang lebih mudah lagi.Cara yang lebih mudah tersebut adalah dengan menggunakan browser Google Chrome versi Indonesia. Chrome akan mendeteksi bahasa dan memberikan pilihan kepada kita apakah akan di-translate atau tidak. Browser ini dapat kita download dengan mengakses halaman http://www.google.com/chrome/intl/id/landing.html?hl=id. Selanjutnya jalankan installer dan proses instalasi akan berjalan dengan cara download otomatis.note: komputer terkoneksi dengan internet jika tidak kita dapat download installer offline-nya di :

Setelah proses instalasi selesai silahkan jalankan Chrome dengan membuka situs berbahasa Inggris, misalnya www.ubuntu.com.

Secara otomatis akan muncul button Terjemahkan dan Nggak di bagian atas halaman web. Klik Terjemahkan untuk men-translate otomatis halaman web.

Semoga bermanfaat.

Jangan lupa baca lainnya nih :

Pasang Tweetdeck di Chrome

Nge-tweet (Pasang Status) di Tweetdeck

Cara Retweet (balas tweet) di Tweetdeck

Direct Message di Tweetdeck

Chrome Sebagai Translator Otomatis