Nah, sini sini…duduk manis yah,

NB : Sebelum melangkah lebih jauh saya sampaikan terlebih dahulu bahwa Tweetdeck merubah tampilannya. Untuk itu ada sedikit perbaikan artikel cara retweet di Tweetdeck ini. Artikel ini saya update per 20 Desember 2011.  Jangan lupa juga baca bagian bawah artikel ini yah. Terima kasih.

Oiya untuk teman-teman yang ingin menggunakan fasilitas Twitter (Long Tweet) saya sarankan gunakan halaman web http://kanvaso.com/. Cukup koneksikan dengan twitter dan bersenang-senanglah.

Sebelumnya saya sudah jelaskan cara Nge-Tweet (pasang status), sekarang giliran Re-Tweet (balas tweet).

  • Pastikan temen-temen masih pada posisi mbuka Tweetdeck yah
  • Pada kolom Home atau Mention arahkan kursor ke bagian bawah sebelah kanan tweet-an temen-temen seperti pada gambar di bawah ini yang dibuletin dengan lingkaran merah lalu klik.
  • Kalo muncul kotak editor tweet, klik Quote tweet untuk Retweet dengan balasan atau hanya Retweet jika ingin meneruskan status tweet temen tersebut.
  • Jika klik Quote Tweet, editor akan terbuka, kamu letakkan kursor (mouse) ke bagian paling awal. Tuliskan balasan Retweet kamu.
  • Jika sudah, klik Tweet di pojok kanan bawah tuh. Rebes dah

Mudah bukan ?

Saran :

 : Retweet digunakan jika yang berkomunikasi lebih dari 2 orang, 

 : Jika hanya berdua lebih baik menggunakan fasilitas Replay agar obrolan dapat jelas arahnya. Selain itu, hindari mention tiba-tiba ke orang-orang yang belum begitu dikenal untuk menghormati privasi mereka. 

===>Update 23 Maret 2012

Tampilan Tweetdeck berubah lagi nih gambarnya:

Jangan lupa baca lainnya nih :