Hufff akhirnya saya kembali hadir, jiah. yo wis tanpo bosa basi langsung saja ke tekape. Sesuai judul, saya akan mengulas sedikit tentang EDit Foto Online. Beberapa kali saya menemukan situs yang dapat digunakan untuk edit foto secara online. Yang pernah saya coba salah satunya adalah Photobucket. Namun, kali ini saya tidak mengulas edit foto menggunakan Photobucket. Situs yang saya gunakan adalah Picnik.com. Oke, persiapkan hal-hal berikut sebelum melangkah lebih jauh:

1. Koneksi internet yang stabil, ojo sing lelet
2. Browser yang terinstal flash player
3. Persiapkan foto yang akan diedit
4. Siapkan imajinasi Anda untuk mengubah foto menjadi menarik

Dari pengalaman saya, yang sering saya buat adalah efek foto klasik.

Pertunjukan dimulai

  • Kedua, Klik Get started now!


  • Ketiga, Klik Upload a photo dan cari foto yang akan diedit lalu klik Open

  • Keempat, edit pencahayaan, kontras dll dengan menggunakan menu Basic Edits yang otomatis muncul ketika foto sudah ditampilkan

  • Kelima, klik menu Effects. Disitu banyak sekali pilihan untuk mengedit gambar. Pilih yang faslitas non Premium karena fasilitas Premium hanya untuk akun premium.

  • Keenam, pada setiap efek yang dipilih aturlah sesuai dengan selera. Jika dirasa pas, klik Apply

  • Ketujuh, jika edit foto dirasa sudah pas dan Anda ingin menyimpannya klik menu Save & share di bagian atas.

  • Kedelapan, Beri nama file foto Anda dan klik Save Photo

  • Kesembilan, pilih lokasi foto di komputer Anda dan klik Save

Semoga bermanfaat

Artikel Lainnya:
- Edit Foto Online dengan PicnikCapture Gambar dan Foto dengan Paint Bawaan Windows 7Mungkin Sepele Tapi Penting (Back Up Phone Book Hanphone)