Tidak terasa ternyata sudah 2 tahun bermain Point Blank hmmm karena beberapa kali gonta ganti ID/Char pangkat saya juga masih rendah, baru level Diamond 3 Emas atau calon mayor. Masih ingat awal-awal bermain Point Blank dimana pangkat mulai Diamond 1 ke atas sangat disegani. Tapi lambat laun pangkat tinggi tidak lagi disegani seiring banyaknya user-user/Trooper yang menggunakan program ilegal atau cheat. Sebelum lebih jauh perlu saya tekankan bahwa saya bukan master Point Blank karena secara skill biasa-biasa saja. Nah, dari perjalanan saya bermain Point Blank ini, saya ingin membagikan beberapa tips kepada teman-teman terutama yang baru bermain Point Blank ataupun akan bermain Point Blank. Simak yah.

Spesifikasi Komputer :
– Processor : Dual Core ke atas
– RAM : minimal 2 GB
– VGA : 512 MB off board (eksternal)

Pilihan Lokasi bermain :

#PC Sendiri 

– Gunakan spek seperti di atas atau lebih tinggi

– Gunakan koneksi internet yang stabil (jangan gunakan modem GSM atau sejenisnya yang internetnya naik turun sebaiknya gunakan internet ADSL/kabel yang lebih stabil)

– Jangan menggunakan program cheat (selain resiko ID/Char terkena banned, juga tidak akan melatih skill bermain dengan bagus. Ingat, Point Blank adalah game strategi. Gunakan kecerdasan otak kalian, jangan menghalalkan segala cara dengan menggunakan cheat, haram hukumnya untuk Trooper sejati)

– Jangan lupa waktu. Jangan karena mentang-mentang main di rumah sendiri sampai lupa waktu. Atur jadwal bermain. Sesuaikan dengan jadwal sekolah,kerja dan belajar kalian.

# PC Warnet

– Cari warnet dengan spesifikasi Komputer yang mumpuni (Jangan cari warnet abal-abal yang cuma masang game online tanpa melihat spesifikasi minimal untuk dapat bermain Point Blank yang ada nanti kalian akan emosi karena ngleg/tidak stabil).

– Cek juga koneksinya apakah sering down atau stabil

– Hindari warnet yang menyediakan program cheat. Jika menemukan segera laporkan ke pihak Gemscool sebagai pengelola game.

– Hati-hati dengan operator nakal. Ada beberapa warnet yang operatornya nakal dengan memasang aplikasi yang dapat mendeteksi ID/Char dan Password game. Jangan sampai kalian terperangkap dan tidak bisa main Point Blank lagi karena terkena hack.

– Jangan lupa waktu. Banyak kerugian jika kalian lupa waktu karena keasyikan bermain. Atur jadwal bermain kalian. Buat yang sudah mempunyai Clan, sesuaikan dengan jadwa war/perang Clan kalian. Tentunya sesuaikan juga dengan waktu belajar, sekolah dan kegiatan harian kalian. En, jangan lupa yah ke warnet memakai uang. Aturlah sesuai kemampuan finansial kalian. Jangan gunakan uang sekolah untuk bermain di warnet.

Hal-hal penting lainnya :

–  Jangan menggunakan cheat, haram dan dosa selain itu kalian akan dimusuhi oleh Trooper lainnya. Ujung-ujungnya ID/Char kalian akan dilaporkan ke GM Point Blank dan akan dibanned. Laporkan segera jika ada user yang menggunakan cheat.

–  Selalu perhatikan info terbaru dari Point Blank

–  Jangan login ketika proses maintenance game sedang berlangsung

– Jangan percaya kepada user lain yang mengiming-imingi cash dengan meminta ID/Char dan password.

–  Jangan bermain waktu ngantuk karena nanti tidak akan fokus bermain.

– Ketika bermain dalam satu Clan atau war antar Clan, selalu ikuti instruksi komandan. Bergerak dan bergerak. Gunakan insting kalian.

– Kenali Map yang ada. Jangan sampai keder gara-gara tidak hafal arena pertandingan

– Jangan melakukan Vote Kick jika tidak ada pelanggaran apapun. Vote Kick digunakan ketika ada User lain menggunakan cheat atau nge-Bug.

– Laporkan segera user yang terbukti menggunakan cheat

– Mainkan misi untuk meningkatkan kemampuan.

– Gunakan senjata cash untuk meningkatkan daya gempur

– Selalu berlatih dan jujur dalam bermain, oke?!

Itu saja tips-tips dari saya, semoga bermanfaat. Jika ada tips lainnya silahkan informasikan yah. Terima kasih buat atensinya.

Artikel Lainnya : 
Apa Itu Game Online Point Blank
Perkenalan Saya dengan Game Point Blank
Tips Bermain Point Blank
Cara Daftar Point Blank