Huuuff rasanya sekarang teman-teman yang menggunakan Yahoo Messenger sudah mulai berkurang. Penyebabnya salah satunya adalah fasilitas Messenger yang sepaket dengan handphone berinisial B. Jika online biasanya teman hanya online Yahoonya saja tetapi orangnya ofline alias zzzzzzzzzzzzz. Untuk golongan yang tidak menggunakan perangkat berinisial B seperti saya ini Yahoo Messenger masih sangat berguna. Tidak cuma untuk bersapa ria dengan teman-teman tetapi juga masih menggunakannya untuk keperluan kerja. Yah curhat dikit gapapa lah yah.

Nah, pada postingan sebelumnya saya membahas cara mengaktifkan akun Yahoo pada Pidgin dan sedikit cara chating dengan menggunakan Pidgin. Kali ini saya akan mencoba memaparkan cara menambah kontak baru Yahoo dengan menggunakan Pidgin. Seperti biasa yah siap-siap dulu sebelum buka lapak.

1. Onlinekan Pidgin (Pidgin berbahasa Inggris)

2. Siapkan akun Yahoo teman Anda yang akan ditambahkan

Setelah Pidgin dibuka klik menu Buddies>Add Buddy atau tekan Ctrl+B pada keyboard.

Akan muncul jendela baru berupa form isian. Isikan seperti contoh di bawah ini mulai dari Username, Alias dan Group (untuk grup silahkan pilih dengan klik tanda panah). Lewatkan isian Invite Message. Terakhir klik menu Add.

dan lihat hasilnya tararaaaaam…. Semoga bisa membatun. Tengkyu.

Artikel Lainnya :

Chating dengan Menggunakan Pidgin