WordPress yang dimaksud adalah CMS WordPress bukan blog wordpress.com

Setelah beberapa minggu vacum-cleaner eh salah, vakum maksude, saya coba menulis kembali. Untuk menghindari kejenuhan saya mencoba memulainya dengan menuliskan tutorial tentang wordpress. Eits, biar tidak menyimpang, perlu saya tekankan sekali lagi bahwa kali ini saya akan membahas tutorial CMS WordPress bukan blog wordpress.com yah. Bahasa blog/CMS yang digunakan dengan menggunakan bahasa Inggris.

Seperti judul yang saya tuliskan bahwa disini saya akan suguhkan trik menyiasati URL CMS Worpdress.

Untuk memulainya masuklah ke halaman Dashboard.

Pilih menu Settings>Permalinks

Setelah itu akan muncul editor Permalinks. Pada menu radio button, pilih Custom Structure. Pada kotak sebelah kanannya isi dengan “/%category%/%postname%/“. Pada pilihan Category base, isikan dengan “/.” (garis miring dan titik). Setelah itu klik Save Changes.

Hasilnya dapat dilihat pada halaman depan dengan gambaran seperti berikut :

Tampilan awal

http://nama-blog.com/category/nama_category

Berubah

http://nama-blog.com/nama_category

Artikel lainnya :