FB Photo Zoom merupakan plugin untuk memperbesar foto di Facebook tanpa melakukan klik. Untuk melihat foto lebih jelas cukup dengan mengarahkan kursor ke foto yang akan di-Zoom. Foto yang akan ditampilkan dengan ukuran lebih besar dari thumbnailnya akan menyesuaikan dengan ukuran file aslinya. Jadi, setiap foto yang kita pilih dengan kursor ketika membesar akan berbeda-beda ukurannya.

Nah, disini saya akan menjelaskan bagaimana cara memasang plugin FB Photo Zoom ini. Oh iya, komputer yang kita gunakan harus terkoneksi dengan internet yah.

Oke mas bro/mbak yu kita mulai.

Bukalah browser Chrome. Pada bagian atas sebelah kanan klik menu Setting atau gambar kunci 

Pada tampilan berikutnya klik Options

Setelah muncul tampilan berikutnya klik menu Extentions

Lihatlah di bagian sebelah kanan, klik Get more extensions

Kembali ke bagian kiri lagi dan ketikkan kata ” zoom facebook” atau “FB Photo Zoom” pada kotak pencarian. Di sebelah kanan akan muncul plugin FB Photo Zoom.

Setelah muncul plugin tersebut, klik ADD TO CHROME

Akan muncul tampilan kotak dialog berikutnya, klik Install

Selanjutkan akan terbuka tab baru pada Chrome yang membuka website FB Photo Zoom. Ditutup saja tab tersebut.

Setelah proses instalasi selesai, silahkan mencobanya dengan membuka Facebook. Contohnya seperti di bawah ini. Perhatikan gambar Photo Profile yang dikelilingi kotak berwarna merah.

Oke demikian tutorial kali ini. Sebagai catatan bahwa cara ini dapat digunakan untuk memasang plugin-plugin lainnya pada browser Chrome.

Terima kasih

Artikel Lainnya :