Facebook Fan Page adalah sebuah halaman khusus di facebook yang digunakan oleh pemiliknya antara lain perusahaan, pendidikan, layanan, produk fisik, artis, komunitas dan masih banyak lainnya. Pada Fan Page tersebut nanti banyak pemilik akun facebook yang untuk gabung diharuskan nge-LIKE terlebih dahulu. Nah, saya sendiri juga membuat sebuah Fan Page bernama Massol507.WPSilahkan lihat pada sidebar blog ini, di sana terdapat Fan Page Massol507.WP yang nge-LIKE masih dikit baru sekitar 140-an, itupun teman-teman saya yang saya paksa, hue hue. Maka dari itu buat yang belum nge-LIKE ikutan yah, cuma tinggal klik button Like saja kok, dijamin geraaaaatisss.

Kembali ke laptop!!

Beruntungnya kita pemakai WordPress karena WordPress.com sudah menyediakan fasilitas Facebook Fan Page ini. Posisinya tersembunyi. Di tampilan Widget. Untuk menampilkannya cukup dengan memberikan link Facebook Fan Page yang akan kita pasang.

Ocree langsung ke halaman Dashboard pilih menu Apperance>Widgets

Pilih  Widget Facebook Like Box drag dan pindahkan ke sidebar sebelah kanan. Jika menggunakan Theme tertentu cukup dengan klik menu Add.

Buka Facebook Like Box dengan klik menu Edit atau tanda panah (tergantun penggunaaan Theme)

Beri judul Fan Page pada kotak Title. Selanjutnya tulis URL Fan Pagesesuaikan ukuran Width ukuran yang cocok untuk sidebar adalah 230-240px. Centanglah pilihan Show Faces atau Show Stream jika diinginkan lalu klik Save Widget.

Hasilnya dapat dilihat pada sidebar halaman blog kita.

Artikel Lainnya: