Pada tanggal 15-17 Juni 2012 lalu di Kota Pekalongan diselenggarakan Pameran Inovasi dan Kreativitas Pembangunan. Kegiatan yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Pekalongan ini mengambil tempat di GOR Jetayu, Kota Pekalongan. Pameran ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS).

Adapun yang ditampilkan dalam pameran ini antara lain yaitu Kompetisi Walikota Junior, Gelar Teknologi dan Produk Unggulan Antar Kelurahan, Kompetisi Inovasi Seni dan Budaya, Kompetisi Inovasi, Teknologi dan Produk Inovatif, Bincang Teknologi; Seminar Technopreneurship; Kompetisi Fashion Batik Karnawal, dll.

Pameran ini didominasi oleh stand Pemerintahan. Selain itu, ada juga bank, stand pelajar, mahasiswa dan juga stand produk salah satunya adalah One Medic, sebuah produk TIK berupa Sistem Informasi Kesehatan. Diantara stand-stand yang ada, stand yang menampilkan ciri khas Pekalongan yaitu batik menjadi lain dari pada yang lain. Pengunjung, selain mendapatkan penjelasan tentang seluk-beluk batik, juga dapat melihat praktek membatik di sana. So pasti seru he.

Dengan dilaksanakannya pameran ini diharapkan mampu menumbuhtingkatkan industri kreatif yang ada di Pekalongan. Mantaaap. (Liputane rada telat bang)

Referensi : pekalongankota.go.id

Artikel Lainnya: