Menemui akun alay adalah suatu kemalasan bagi kita. Difollow malah bikin semrawut Time Line (TL) ga difollow eh dia temen gue, tar kalau ngambek gimana yah. Nah, terkadang kita menemui hal-hal demikian. Cara yang bijak adalah dengan memfilter akun-akun alay tersebut.

Jika kita menggunakan Uber Social, di sana sudah disediakan toolsnya terus kalo para pengguna Twitter di PC, bisa ga? Tenang, bagi kalian yang menggunakan Tweetdeck, sudah ada fasilitas untuk memfilter tweet atau akun-akun alay,haha kasian yah.

Bentar yah mau beli tiket Prima Jasa dulu keburu ujannya tambah gede, tutorialnya disambung lagi nanti, hehehe🙂

02.15 pm

 

=====

05.24 pm

Yuk dilanjutin…

Langsung saja buka Tweetdeck kalian baik di PC or Leptop. Jangan lupa login terlebih dahulu yah, ga login gua gaplokin nanti karena ga bakal nyambung masbro kalo ga login dulu.

Perhatikan dengan seksama bagian kanan atas. Antara kolom Search dan Tombol Tweet ada ikon yang gambarnya seperti di bawah ini klik aja ga usah malu-malu yah.

filter_001

Selanjutnya akan muncul kotak dialog baru dan klik menu Settings.

filter_002

Setelah itu akan muncul tampilan baru. Di bagian kiri pilih Global Filter dan akan muncul tampilan di sebelah kanan seperti gambar. Klik tanda panah ke bawah di pilihan Filter akan muncul pilihan:

  • Text Content artinya yang akan kita filter bisa berdasarkan kata atau keyword, misalnya kata, “alay, alayer, kampungan” dll terserah masbro lah pokoke
  • Author artinya yang akan kita filter adalah penulis tweet atau akun twitter. Pilih ini aja yah biar lebih mudah
  • Source artinya sampean harus ulik sendiri apa maksudnya, haha. Ga usah emosi yah selow aja.🙂

filter_003

Setelah dipilih Author, selanjutnya kita ketikkan akun yang akan kita filter, contohnya seperti di bawah ini. Setelah dituliskan nama akunnya klik Add Filter. Lanjutkan untuk akun yang berbeda, misalnya yang akan kita filter ada 3 akun, maka Add Filternya juga 3 kali.

filter_004

Nama-nama akun yang kita filter tadi akan ditampilkan di bawahnya sekaligus akan muncul menu Remove untuk menghapus. Menu Remove ini digunakan manakala kita sudah insyaf tidak ingin memfilter akun tertentu yang kita anggap sudah tidak alay lagi, hehe. Terserah kita sendiri sih alasan untuk tidak memfilter akun-akun tersebut.

filter_005

Kalau dirasa sudah cukup tinggal klik menu Close (X). Untuk membuktikannya silahkan tongkrongin TL kalian apakah tweet dari akun-akun yang difilter muncul atau sudah tersaring di Tweetdeck kita. Oke selamat mencoba dan terima kasih.

Jangan lupa baca lainnya nih :