Cara Pasang Widget Alexa Rank Di WordPress

Jejak-jejak yang Terserak

Dahulu, di awal-awal saya mulai corat-coret di blog, saya tidak memperhatikan atau tidak memperdulikan apakah tulisan saya bakalan ada yang baca atau tidak. Saya juga tidak ambil pusing dengan statistik kunjungan di blog saya setiap harinya. Saya juga tidak pernah ingin mengetahui di urutan berapakah blog saya ini bertengger. Mungkin saat itu blog tempat saya menulis belum menyediakan fasilitas tersebut. Mungkin juga saya yang belum tahu bahwa fasilitas-fasilitas tersebut bisa ditambahkan di blog. Wal hasil, saya cuma nulis dan posting. Itu aja. Blog walking juga jarang.

Belakangan, ketika fasilitas-fasilitas tersebut sudah tersedia, sedikit demi sedikit saya mulai memperhatikan, terutama statistik kunjungan, yang otomatis muncul setelah berhasil login ke http://jampang.wordpress.com pada bagian atas halaman, maupun sisi kanan dashboard. Jadilah saya sering memperhatikan jumlah kunjungan di blog saya😀.

Jumlah kunjungan ke blog saya ini sepertinya tidak stabil. Kadang di bawah lima puluh, kadang di atas seratus per harinya. Pernah sampai lima…

View original post 369 more words