Tutorial ini akan menjelaskan fungsi dari menu-menu yang ada di halaman admin Blogspot. Silahkan masuk terlebih dahulu ke halaman blog. Silahkan perhatikan gambar di bawah ini:

  1. Lihat blog : digunakan untuk melihat tampilan blog. Jika ini halaman admin/dasboard jika kita klik Lihat blog maka kalian akan diarahkan ke halaman depan blog.
  2. Entri baru : menu ini digunakan untuk membuat posting artikel baru.
  3. Post : Menu ini digunakan untuk melihat postingan artikel yang telah diterbitkan
  4. Ikhtisar : Menu ikhtisar digunakan untuk melihat halaman utama (halaman admin). Di sini kita bisa melihat sekilas statistik pengunjung blog dalam beberapa hari terakhir. Selain itu, kalian juga dapat melihat berapa jumlah Komentar, Posting hari ini, Postingan artikel dan Pengikut blog.
  5. Laman : Ada postingan artikel ada juga posting halaman. Menu Laman ini digunakan untuk membuat halaman statis.
  6. Komentar : menu ini digunakan untuk mengelola komentar yang masuk. Bisa memperbolehkan komentar, menghapus bahkan mengedit
  7. Google+ : Menu ini digunakan untuk mengatur Google Plus. Postingan dapat di-share otomatis atau berdasarkan pilihan kita
  8. Statistik : Digunakan untuk melihat statistik pengunjung secara spesifik. Kalian dapat melihat asal pengunung, browser yang digunakan bahkan keyword yang digunakan pengunjung dalam pencarian.
  9. Tata Letak : Menu ini digunakan untuk mengatur tampilan halaman depan sebuah blog. Untuk memasang banner dan aksesoris blog lainnya di sini tempatnya.
  10. Template : Jika kalian ingin mengganti template, mengedit maupun mem-backup template sebelum melakukan penggantian.
  11. Setelan : Menu ini memiliki turunan menu yang lumayan banyak. Melalui setelan ini kita dapat mengatur banyak hal termasuk untuk mengedit Deskripsi blog, Judul Blog, Diperbolehkan/tidak blog dalam pencarian Google, Seting Google Analitics maupun maping domain. Banyak hal yang bisa kalian lakukan dengan menggunakan menu setelan ini.

Massol Panjava - Mengenal Menu Blogspot

Artikel Lainnya: 

  1. Daftar/Buat Blog dengan Blogspot
  2. Mengenal Menu-Menu di Blogspot
  3. Posting Artikel di Blogspot
  4. Membuat Page/Halaman di Blogspot
  5. Membuat Blogroll di Blogspot
  6. Mengganti Tema/Template di Blogspot
  7. Memasang Widget Twitter di Blogspot
  8. Memasang Adsense di Blogspot
  9. Membaca Statistik di Blogspot
  10. Mengelola Komentar di Blogspot
  11. Memasang Banner di Blogspot
  12. Cara Sharing Otomatis di Blogspot