Qwords (PT. Qwords International) merupakan salah satu perusahaan penyedia hosting dan domain di Indonesia. Lebih dari 23.000 klien menjadi pelanggan setia perusahaan yang sudah kini sudah memiliki kantor di 5 (lima) kota seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Singapura tersebut. Nah, sebagai wujud apresiasi Qwords dengan pengguna layanan mereka sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi, Qwords menggelar acara buka bersama. Acara ini sendiri rutin dilaksanakan oleh Qwords setiap menyambut bulan Ramadhan. Untuk tahun 2016 ini, acara buka bersama digelar di Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. 

MassolPanjava Buka Bersama Qwords 2016 (11)
Suasana sharing session

Saya bersama rekana saya, Latif, mendapat kehormatan untuk kumpul bareng mengikuti buka bersama yang diselenggarakan oleh Qwords. Bagi saya, ini adalah kali kedua berbuka bersama dengan Qwords. Tahun 2014 waktu itu saya ikut buka bersama di salah satu hotel di seputaran Dago, Bandung yang diselenggarakan oleh Qwords. Karena domisili saya saat ini di Cikarang, maka saya menghadiri acara bukber yang dilaksanakan di Jakarta, tepatnya di Gedung Cyber 1 Jalan Kuningan Barat Raya No.8, Mampang Prapatan, Jakarta.

Acara buka bersama sendiri rencananya dimulai pukul 16.00 WIB tapi karena beberapa peserta terjebak macet maka diundur. Saya dan latif termasuk orang yang terlambat karena padatnya lalulintas di seputaran Jabodetabek. Meski kami sudah berangkat dari Cikarang pukul 14.45 WIB ternyata sampai di lokasi Buka Bersama jam 17.25 WIB.

Karena terlambat datang pulalah akhirnya kami hanya kebagian sedikit waktu acara sharing bareng komunitas. Hanya sesi Mbak Ani Berta dan salah satu blogger. Mbak Ani Berta sharing seputar aktivitasnya selama menjadi seorang blogger. Seru sih, karena beliau salah satu blogger yang sudah malang melintang, hehe. Pernah menjadi salah satu perwakilan dari pertemuan antar blogger se-ASEAN. “Sambil menyelam sekalian minum air”, itulah salah satu perumpamanan yang terlontar dari beliau. Jadi, di sela aktivitas kegiatannya ke beberapa lokasi di daerah, beliau selalu menyempatkan untuk mengeksplorasi kuliner atau hal-hal yang ditemui dan dijadikan sebagai bahan untuk menulis di blognya. Kalau mau ambil kaca, mungkin kaca akan menolak memperlihatkan wajah saya sebagai seorang yang ngakunya blogger. Hehe saya ngeblog tapi ga konsisten kadang angot ya nulis kadang berbulan-bulan ndak ada tulisan yang terbit.

“Ada saja rejeki”,itulah salah satu tambahan yang disampaikan Mbak Ani Berta kepada temen-temen komunitas. Saya menangkapnya, kalo serius ngeblog, totallah menulis dan kembangkan tulisan kita. Insya Allah rejeki juga bisa mengikuti kalau kita serius. Kira-kira seperti itulah pesannya.

Meski datang terlambat, saya diberi kesempatan untuk ikut bercerita seputar aktivitas dalam organisasi saya dan cerita pengalaman selama bekerja sama dengan Qwords. Saya sendiri mewakili temen-temen dari Relawan TIK, satu-satunya peserta yang menggunakan seragam😀. Saya cerita sedikit tentang lahirnya Relawan TIK dan seputar kegiatan Relawan TIK Pemalang. Mengenai kerjasama dengan Qwords, saya sangat puas dengan pelayanan mereka. Pernah saya mengalami masalah dengan layanan yang saya gunakan dan tidak lama mereka memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

Sebelum dilanjut dengna buka bersama, salah satu perwakilan dari ID Cert sharing tentang kegiatan organisasinya dan pengalaman selama bekerja sama dengan Qwords.

MassolPanjava Buka Bersama Qwords 2016 (7)
Suasana Buka Bersama

Acara dilanjut dengan buka bersama, sholat dan makan. Setelah itu perwakilan dari Qwords, Kang Rozak menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir juga membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin bekerja sama dengan Qwords agar dapat menghubungi mereka.

Nah, untuk memeriahkan kegiatan ini, Qwords juga memberikan doorprize kepada peserta. Ada 7 (tujuh) Voucher belanja di Hypermart senilai Rp 100.000 dan 3 bingkisan. Sayang euy, saya tidak dapat satupun.

Dalam acara bukber ini selain dengan Mbak Shanti salah satu marketing Qwords yang sudah kenal sejaka kapan tahun, di sini juga ketemu dengan Mak Al (Alayka Abdul) salah seorang blogger dari Bandung dan temen di Relawan TIK, Diah Alief teman dari Kominfo. Oh iya, sempat ngobrol juga dengan CEO Qwords, Bang Rendy Maulana.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 20 orang yang terdiri dari Relawan TIK, Blogger, Pemuda FM, Sobat Budaya, Turkish Embbassy, BRID, ID Cert, Blogger Reporter, dan Kampus UU. Untuk foto-foto bisa dilihat di bawah yah. Terima kasih Qwords.