sop-pak-jenggot_massolpanjava_6-copy

Ngomong-ngomong soal makanan, saya suka banget dengan aneka sop. Sop daging sapi, daging kambing, kikil atau sop buntut, saya doyan. Nah, buat kalian yang juga demen dengan makanan aneka sop, saya punya satu rekomendasi tempat yang dijamin ga bakal mengecewakan, Warung Sop Pak Jenggot di kawasan Jababeka. Lokasi tepatnya di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo Blok B 17 No. 37 atau tepat di seberang SMP Al-Azhar Jababeka. Silahkan cek Google Maps yah untuk melihat koordinat lokasi tempat ini. 

Tempat ini terbilang baru dan belum genap setahun dibuka. Ternyata, Warung Sop Bang Jenggot di Jababeka ini adalah cabang dari Kota Tanjungpinang di Kepulauan Riau, wah jauh juga yah.

warung-sop-pak-jenggot-cikarang-massolpanjava_4

Ada apa saja di sini?

Warung Sop Pak Jenggot ini seperti nama tempatnya, menjajakan aneka Sop. Ada Sop Iga, Sop Ikan, Sop Ayam dan Sop Ceker. Buat kalian yang ingin menu lainnya, di sini juga menyediakan Pecel Lele, Pecel Ayam, Telor Asin dan aneka makanan lainnya. Silahkan lihat daftar menu di bawah. Jangan lupa yah sesuaikan dengan kemampuan isi kantong juga.

warung-sop-pak-jenggot-cikarang-massolpanjava_3

Saya sendiri sempat mencoba Sop Ikan dengan sepiring nasi dan teh botol. Ditambah dengan satu kerupuk kaleng, saya hanya membayar Rp 30.500. Gak nyesel deh ngeluarin uang segitu buat makan di sini.

Sensasi dari sopnya sendiri, sueeger, enak dan mantap, hehe. Ikannya sendiri terbuat dari potongan ikan tengiri dan ikan kakap. Sop ini berkuah bening. Campurannya ada potongan tomat, daun bawang dan ada sayuran warna hijau lupa namanya apa. Di atasnya ditaburi dengan bawang merah goreng, tambah seep deh.

Sekarang kita bahas soal tempat. Kapasitasnya sendiri memang tidak terlalu besar namun nyaman untuk makan siang. Saat itu saya dan teman-teman sekantor berlima. Di waktu bersamaan ada empat orang pengunjung yang juga makan. Kira-kira bisalah menampung sekitar 14 orang.

warung-sop-pak-jenggot-cikarang-massolpanjava_2

Untuk dapat menikmati sajian kuliner aneka sop di warung ini jangan sampe lupa jadwal bukanya juga yah. Warung ini buka mulai jam 10 pagi dan tutup pukul 8 malam. Itulah sedikit cerita dari saya mengenai salah kuliner yang sudah hits di Tanjungpinang sebelumnya dan membuka cabang di Cikarang. Terima kasih.

Map Lokasi: