Tidak banyak tempat makan yang saya singgahi selama tinggal di asrama BPPTIK (Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi). Daerah Peredaran saya hanya seputar Cikarang Baru atau wilayah perumahan Graha Asri. Ketemunya juga paling Warteg, Warsun dan Pecel Lele atau Sate Padang. Sesekali coba menu lain kalo pas kantong lumayan bersahabat, Makan Sop Kambing yang lokasinya sejajar dengan sungai jalur arah Pasar Bersih. Sepulang dari kunjungan ke Cilacap di rumah Mas Jhones aka Fajar Syahbani rekan di Komunitas Nakedwolves Indonesia, saya bareng temen-temen se-komunitas mampir di D&D Bebek dan Ayam Goreng Tulang Lunak, Minggu (30/10/2016).

Lokasinya memang agak masuk ke dalam dari jalur Pasar Bersih Cikarang tepatnya di Jalan Beruang Raya Blok A3 Nomor 24 Cikarang Baru. Ternyata kawasan Pasar Bersih masih wilayah Cikarang Baru toh. Lokasinya bisa diakses dari pintu 11 Jababeka atau tembusan Cikarang Baru sebelum jembatan menyusuri sungai. Biar mudah saya tag lokasinya aja yah.

klik aja link ini yah https://goo.gl/k8aEBT

Kesan pertama masuk ke tempat makan ini nyaman dan luas. Pilihan tempat duduk bisa lesehan atau tempat duduk biasa. Di bagian depan terdapat dua tempat untuk Cuci tangan. Ketika saya duduk langsung dihampiri mbak-mbak dan langsung menanyakan menu apa yang mau dipesan. Sayangnya tidak ada semacam daftar menu yang bisa kami lihat sekaligus buat ngukur kedalaman isi kantong, yah sapa tau aja isi dompet ga cukup buat membayar makanan yang dipesan dan belum tau harganya itu. Mau tanya di depan eh gengsi, hehe.

bebek-dan-ayam-goreng-tulang-lunak-cikarang-massolpanjava_4-copy
Bebek Goreng Tulang Lunak

Tenang, meski daftar harga menu tidak disediakan, makanan di tempat ini terbilang terjangkau kok. Mau pesan apa? Bebek Goreng Tulang Lunak lengkap dengan nasinya dihargai Rp 19.000. Jika kalian pesan Ayam Goreng Tulang Lunak, cukup bayar Rp 15.000 saja. Minumannya juga terjangkau kok. Pokoke aja kuatir lah, Masbro.

Oiya, menu di sini ada bebek goreng, ayam goreng dan lele goreng. Pilih aja mana yang kalian suka. Saya sendiri pada kunjungan pertama mencoba Ayam Goreng Tulang Lunak. Teksturnya sangat lembut, gurih dan enak tentunya. Sambelnya juga mantep meski tidak terlalu pedas. Untuk nasi kalian bisa pilih nasi biasa atau nasi uduk. Minuman sendiri di sini menyediakan es teh, es jeruk, jeruk panas dan aneka jus.

Di Kunjungan kedua, saya memilih bebek goreng. Hampir sama dengan ayam goreng, teksturnya lembut dan gurih. Untuk bebek sendiri memang dagingnya tidak setebal ayam. Bonus untuk kalian yang makan di sini khususnya cowok, mbak-mbak yang menyiapkan minumannya cakep, ups!!!

Kalau mau mampir ke sini kalian harus tau jadwal buka. Tempat makan ini dibuka jam 9 pagi dan tutup jam 10 malam. So, jangan datang ke sini jam 11 malam yah. Dijamin gigit jari alias wis tutup opo meneh ngarep ketemu mbak-mbak yang cakep tadi, eh, ups!!

Oke sekian sharing tentang pengalamanku makan di D&D Bebek dan Ayam Goreng Tulang Lunak yang merupakan salah satu tempat kuliner bekasi atau cikarang yang asyik.

D&D Bebek dan Ayam Goreng Tulang Lunak
Jalan Beruang Raya Blok A3 Nomor 24 Cikarang Baru
Telp. 0853-2601-2435
Buka 09.00-22.00 WIB