Let's Share it Here...Mari Berbagi di sini “Jadikanlah ilmu berguna bagi diri sendiri dan orang lain”

Tutorial, Linux, Windows, Ubuntu, Networking, Programming, Games | Cerita, Puisi, Kuliner, Wisata

Profil Massol

“Jadikanlah ilmu berguna bagi diri sendiri dan orang lain”

MassolbroPanggil saya Massol. Rada memaksa memang karena pada dasarnya Massol merupakan kependekan dari Mas Solikhin yang mana panggilan ini merupakan kenang-kenangan teman SMA dulu.
Saya ya ini adanya, mencoba menuliskan beberapa tutorial yang pernah saya coba dan mencoba membaginya kepada teman-teman semua. Harapan saya adalah apa saja yang tersaji dalam blog ini dapat membantu teman-teman yang mencari tahu tentang beberapa tutorial TIK.

Saya memproklamirkan diri sebagai “Blogger #Ngawag”. Penggunaan Kata “Ngawag” ini terinspirasi dari filosofi Sistem Operasi turunan Ubuntu yang dikembangkan oleh putra-putri Indonesia, Blankon yang terdiri dari kata “Blank” dan “On”. Dari tidak tahu menjadi tahu, hehe. Nah, Ngawag ini merupakan istilah ngapak yang umum untuk menyebutkan kata “ngawur”. Nah, maksud dari #Ngawag yang saya usung adalah berawal dari tidak tahu menjadi tahu. Dari ngawur menjadi tidak ngawur. Itu.

Selain sebagai Blogger #Ngawag saya juga mendirikan sebuah portal berita kabarpemalang.com yang saya dedikasikan untuk tanah kelahiran saya, Pemalang. Informasi tentang Pemalang dapat dilihat di sana.

“Hidup bukan mengharap apa yang bisa kita dapatkan tetapi lebih mulia jika kita dapat melaksanakan, apa yang bisa kita berikan”.
So, mari belajar bersama dengan saya di sini di Mario Teguh Golden…wah wah salah iki itu slogan Pak Mario Teguh tidak diperkenankan dijiplak.

Suatu kerhormatan bagi saya atas kunjungan teman-teman di blog saya ini. Jo lali, temen-temen dapat meninggalkan pesan pada form “Buku Tamu” atau dapat menuliskan kritik dan saran pada form “Kritik dan Saran”
Terima kasih atas atensinya.

Blog Lainnya :

Web yang dikelola:

 

Ketertarikan :
Jaringan Komputer
Open Source terutama Linux Ubuntu dan BlankOn
CMS WordPress dan Joomla
Disain
Korespondensi
Musik
Fotografi

Jika teman-teman ingin memberi masukan tentang blog ini, silahkan kirim kritik dan saran pada form di bawah ini. Terima kasih.