KABAR PEMALANG – Ada banyak cara untuk memperkenalkan potensi yang ada di sekitar kita termasuk potensi dari desa tercinta. Salah satu yang dapat kita lakukan di era teknologi seperti sekarang ini adalah mempromosikannya melalui dunia maya dengan menuliskannya pada sebuah blog.

Bersama Relawan TIK Pemalang, Karangtaruna Desa Kaliprau belajar blog di Balai Desa Kaliprau, Sabtu (24/11/2015). Meski yang hadir hanya enam orang, pelatihan berlangsung seru bahkan para peserta sepakat untuk melanjutkan kegiatan ini sepekan kemudian.

Menurut Kepala Desa Kaliprau, Casroni, S. Psi tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan para anggota karangtaruna dan perangkat Desa Kaliprau agar dapat mengikuti perkembangan teknologi khususnya TIK. Mereka juga disiapkan sebagai pengelola website desa yang tidak lama lagi akan dibangun guna memenuhi akses informasi bagi warga.

Rencananya, kegiatan pelatihaan TIK ini akan dilaksanakan rutin setiap Sabtu dan Minggu. Desa Kaliprau juga segera membentuk Komisariat Relawan TIK yang nantinya akan diterjunkan untuk membantu warga yang ingin belajar TIK. (Massol)

Sumber: kabarpemalang.com

Advertisements