tabungan rencana_mandiri_4Kenapa harus Tabungan Rencana Mandiri, bro/sis? Jawabannya simple sih biar uang di tabunganmu bisa mengendap, minimal bisa kumpul selama satu tahun. 

Masih bingung dengan postingan saya kali ini? Gini bro/sis, Tabungan Rencana Mandiri merupakan salah satu produk tabungan berjangka dari Bank Mandiri yang mana uangnya diambil langsung dari rekening induk kita. Gampangnya, saldo rekening utama kita akan terpotong secara otomatis dan masuk ke Tabungan Rencana Mandiri yang mana tidak bisa dicairkan sebelum masa kontraknya selesai. Minimum kontrak selama 1 (satu) tahun.

Sebenarnya bukan tidak bisa diambil sewaktu-waktu sih hanya saja tidak bisa diambil dengan ATM, kalaupun misalnya berhenti sebelum masa kontraknya berakhir maka, nasabah akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Kalau masih bingung mending datang langsung ke CS Bank Mandiri terdekat.

Untuk membuka Tabungan Rencana Mandiri, syaratnya kalian sudah punya rekening tabungan di Bank Mandiri. Datangi CS di Bank Mandiri terdekat dan minta pengajuan pembukaan Tabungan Rencana Mandiri. Tentukan besaran perbulan dan tanggal pendebitannya. Nanti kalian akan diberi sertifikat.

Itu kalau membuatnya secara konvensional ke Bank Mandiri terdekat. Selain cara tersebut, bagi kalian yang sudah memiliki akun intenet Banking Mandiri, bisa melakukannya via online. Begini caranya:

tabungan rencana_mandiri_5

  • Pilih menu Pembukaan Rekening Online>Pembukaan Rekening Mandiri Tabungan Rencana. Di bagian kanan silahkan klik menu dropdown: Rekening, Jumlah Setoran, Tujuan, Jangka waktu dan siapa yang penerima manfaatnya.

tabungan rencana_mandiri_1

  • Ambil Token Mandiri, masukkan password token, Apply 1 dan masukkan Challenge code yang ada di website dan tekan tombol merah token agak lama hingga muncul 6 (enam) digit angka. Masukkan 6 (enam) digit angka tersebut ke dalam website atau menu Masukkan ‘PIN Mandiri‘. Selanjutnya klik Kirim.

tabungan rencana_mandiri_2

Jika transaksi berhasil tampilan akan seperti gambar di bawah ini. Kalian akan mendapatkan nomor rekening baru. silahkan simpan bukti transaksi tersebut. Jika kalian ingin mendapatkan sertifikat Tabungan Rencana Mandiri maka kalian harus mendatangi Bank Mandiri Terdekat.

tabungan rencana_mandiri_3

Demikian tutorialnya. Semoga bermanfaat.

 

Link Tabungan Rencana Mandiri dapat dilihat di sini:

http://www.bankmandiri.co.id