Plugin untuk Memutar Musik dan Video di Ubuntu

Secara deafault ubuntu sudah menyertakan aplikasi Rhytmbox untuk memutar musik dan Mplayer sebagai pemutar video. Akan tetapi untuk dapat memutar musik dan video masih membutuhkan plugin tambahan yaitu:

Bagaimana cara mendapatkan plugin tersebut?

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan antara lain:

Melalui terminal (ada koneksi internet agar lebih mudah atau dengan repository DVD):

#apt-get install gstreamer0.10-fluendo-mp3

#apt-get install gstreamer0.10-ffmpeg

#apt-get install gstreamer0.10-plugin-bad

dst… dapat dengan menggunakan spasi untuk install sekaligus plugin-plugin tersebut.

Download dan install Otomatis plugin (terkoneksi dengan Internet)

Coba tes dengan memutar file mp3/video di aplikasi pemutar musik atau video maka request download plugin akan muncul. Masukkan password root untuk mengijinkan proses download plugin. Jika sudah berhasil putar musik atau video.

Link download terkait:

gstreamer0.10-ffmpeg

gstreamer0.10-fluendo-mp3

gstreamer0.10-plugin-bad and other plugin

Untuk file-file ini setelah download cukup dengan double klik.

Selanjutnya akan masuk ke Ubuntu Software Center cari dan button Install. Masukkan password root.

Tunggu sampai proses intalasi selesai

Artikel Terkait:

Install WordPress Pada Xampp dengan Server Linux
Percantik Tampilan Ubuntu Desktopmu
Tidak Usah Takut Beralih ke Linux
Instal PostgreSQL di Ubuntu
Instal Ubuntu 10.10 Desktop
Instalasi Aplikasi Senayan di Ubuntu
Instal Xampp Server di Ubuntu
8 Alasan Memilih Ubuntu
Install Aplikasi Baru di Ubuntu Desktop
Ubuntu Software Center
Meremote Server Linux dengan Client Linux (ssh)

 

About these ads

10 thoughts on “Plugin untuk Memutar Musik dan Video di Ubuntu

  1. Pingback: Install Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat) | Let's Share it Here...Mari Berbagi di sini “Jadikanlah ilmu berguna bagi diri sendiri dan orang lain”

  2. Pingback: Tidak Usah Takut Beralih ke Linux « Let's Share it Here…Mari Berbagi di sini

  3. Pingback: Perintah Dasar Linux « Let's Share it Here…Mari Berbagi di sini

  4. Pingback: User dan Group (Linux) « Let's Share it Here…Mari Berbagi di sini

  5. makasih gan… ni software wajib bagi pengguna ubuntu, apalagi ng capek2 nyambung internet… tinggal klik and klik. Ditunggu share yang laen.

    • Thanks juga gan dah mampir. Insya Allah nanti mo posting terbaru tentang Linux. Tunggu aja yah. :)

  6. Tidak jalannya Wifi or LAN bisa jadi karena banyak faktor:

    1. Driver wifi dan LAN belum terinstal
    2. Jaringan yang digunakan apakah menggunakan IP static atau DHCP
    3. Bisa juga karna faktor lainnya.

    Nah mungkin bisa lebih spesifik lg tidak jalannya seperti apa?
    Terkadang beda merk notebook saja sudah beda setingannya bro. Tapi sebenernya jika menggunakan Ubuntu terutama versi baru, hardware 2 notebook sudah otomatis terinstall jd seperti Wifi tinggal setting IP atau password hotspot.
    oke terima kasih, insya Allah saya bantu sebisa saya yah.

  7. Thanks a lot ya Bro ^^! Akhirnya bisa denger lagu di linux….
    Sekalian deh, ane mau tanya ni bro, abis ane pasang Linux Linux 10.04 di Laptop, laptop ane jadi g bisa dipake ngenet sama sekali, mau WiFi ato pake LAN juga g bisa,,,gimana caranya ya Bro..? Tolong dikirim jawabannya via Email ya Bro..Pliss..T_T…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s