Point Blank, sebuah Online First Person Shooting Game dengan tingkat realistik tinggi. Game ini mulai diperkenalkan di Indonesia pada April 2009 dan tidak lama langsung menjadi salah satu game favorit. Sebutan untuk pemain/karakter dalam game ini adalah Trooper.

Dalam game ini terdapat dua kubu yang berseteru, yaitu CT Force dan Free Rebels. Setiap Trooper dapat bermain sebagai CT Force maupun Free Rebels sesuai selera masing-masing. Bahkan sejak beberapa bulan ini dimunculkan karakter baru berupa Dinosaurus. Berikut penjelasan karakter-karakter tersebut.

CT Force (Pasukan Polisi) – Blue Team

Akibat konflik dengan imigran yang semakin meluas, pemerintah memutuskan dibentuk suatu organisasi khusus untuk menghadapi para teroris, terpilih 30 pasukan elit dalam melaksanakan misi ini.

Sejak dibentuknya organisasi ini, mencari informasi dan keberadaan dari organisasi teroris yang dinamakan Free Rebles. Sejalan dengan meningkatnya ancaman teroris dari organisasi Free Rebels, pemerintah kemudian mengirimkan bantuan pasukan terbaik yang pernah ada di pemerintahan yang kemudian datang dan bergabung dan berganti nama menjadi CT-FORCE (Counter Terrorist Force).

Free Rebels (Teroris) – Read Team

Semakin bertambahnya imigran yang tidak mendapatkan pekerjaan dan terusir dari masyarakat, sehingga untuk bertahan hidup para imigran kemudian melakukan berbagai macam tindak kriminal dari perampokan hingga pengedaran obat-obatan terlarang.
Aksi kriminal ini berkembang menjadi gerakan yang teroganisir hingga terbentuk organisasi yang dinamakan Free Rebels. Tujuannya tidak lain untuk menguasai seluruh perdagangan obat terlarang dan senjata di seluruh dunia serta menciptakan rasa takut bagi masyarakat.

Karakter Dino

Karakter Dino hanya muncul saat Trooper memainkan mode game Dino Mode yang mana pada mode ini masing-masing tim baik itu CT Force maupun Free Rebels akan menjadi Dino secara bergantian.

***

Selanjutnya adalah mode game. Mode game dalam Point Blank terdiri dari :

1. Bomb Mission (3, 5, 7 dan 9 Ronde)

Red Team meletakkan bom dan jika berhasil meledak maka tim ini pemenangnya. Blue Team sebaliknya yaitu menjinakkan bom, jika berhasil maka dia pemenangnya. Walau begitu pemenang bisa ditentukan jika ada satu tim yang semua anggotanya sudah terbantai sebelum meletakkan BOM.

2. DeathMatch (3, 5, 7 dan 9 Ronde)

Tim mana yang paling banyak membunuh atau pertama kali mendapatkan jumlah membunuh yang sudah ditentukan (biasanya mulai dari 60 s.d. 160) merekalah pemenangnya. Biasanya diseting dalam waktu 5 s.d 30 menit sesuai dengan keinginan Room Master.

3. Eliminate (3, 5, 7 dan 9 Ronde)

Tim yang anggotanya habis duluan maka dinyatakan kalah dan sebaliknya maka timnya dinyatakan menang.

4. Special Mode

Mode ini terdiri dari mode perang dengan senjata Sniper, Shotgun dan Dino Mode. Untuk mode Sniper dan Shotgun bisa melakukan 3 mode yaitu Bomb Mission, DeathMatch dan Eliminate namun untuk Dino Mode hanya khusus Dino dimana setiap tim baik itu Red Team  maupun Blue Team akan bergantian menjadi Dino.

5. Destroy (3, 5, 7 dan 9 Ronde)

Red Team harus menghancurkan listrik sedangkan yang Blue Team  menghancurkan helikopter. Ada juga kedua tim yang harus menghancurkan Helikopter musuh masing-masing.

6. Defence Mode (3, 5, 7 dan 9 Ronde)

Pertahankan objek yang menjadi sasaran atau menghancurkanya. Disini CT Force atau Blue Team berusaha mempertahankan dua tank dari gempuran Free Rebels. Jika berhasil mempertahankan maka Blue Team yang menang jika Red Team mampu menghancurkan 2 tank tersebuta maka Free Rebels yang menang.

sumber gambar: http://spartanclanpb.blogspot.com

Artikel Lainnya :

Apa Itu Game Online Point Blank
Perkenalan Saya dengan Game Point Blank
Tips Bermain Point Blank
Cara Daftar Point Blank
- Strategi Bermain Point Blank
- Item-Item dalam Point Blank
- Mengenal Map-Map yang Ada Point Blank
- Cheaters Musuh Trooper Sejati


Advertisements