Gmail merupakan email berbasis web yang disediakan secara gratis oleh Google. Wes ngunu tok pengertianae, hehe. peace masbro. Jadi selain menggunakan Yahoo atau Mail Yahoo, saya juga menggunakan gmail untuk beberapa keperluan. Salah satu kelebihan Gmail ini adalah multiguna, sekali buat akun dapat dipergunakan untuk layanan Google lainnya tidak hanya untuk email-emailan saja, melainkan dapat dipergunakan untuk keperluan upload video di Youtube, untuk keperluan pengelolaan blog di Blogspot, untuk membuat pelacakan di Google Allert, Google Drive dan lain sebagainya. Silahkan explore sendiri yah masbro/mbakbro.

Jika kalian hendak membuat email gmail, caranya sangatlah mudah. Sediakan waktu sejenak untuk mendaftar terlebih dahulu. Jangan lupa juga siapkan internet anti lelet untuk memudahkan proses pembuatan akunnya.

Pada tutorial kali ini saya menggunakan browser Chrome berbahasa Indonesia (Cinta Negeri nih ceritanya, hehe)

Tancaaaaap…

Ketikkan alamat URL pada browser kalian “gmail.com”

gmail_1

Ketika muncul tampilan baru, klik Buat akun

gmail_2

Silahkan isi form yang tersedia dengan data kalian termasuk kode verifikasinya, lalu klik Langkah berkutnya.

gmail_3

Pada tahap berikutnya opsional, jika kalian ingin memasang foto boleh tidak juga tidak apa-apa, namun untuk identitas, sebaiknya gunakan foto. Silahkan klik menu Tambahkan foto lalu cari foto yang ingin ditampilkan (gambarnya skip saya anggap sudah pada tahu cara upload foto). Jika foto sudah terupload, silahkan klik menu Langkah berikutnya.

gmail_4

Tararaaam email sudah jadi dan siap dipergunakan.

gmail_6

Untuk kebutuhan Logout atau keluar dari email, silahkan cek foto profil (jika dipasang) atau icon gambar di kanan atas yang ada nama kita. Ketika diklik, maka menu Keluar/Logout akan muncul.

gmail_7

Oke semoga bermanfaat yah. terima kasih

@Massolpanjava

Artikel Lainnya:

aca82-banner_250x250

Advertisements